Halaman

Senin, 02 Desember 2013

Hanya kepada Allah aku serahkan Nasib dan Jodohku


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera sahabat bloger sekalian, mungkin mulai dari hari ini juga kalian semua akan menemui perbedaan dari isi blog gue ini. Mungkin selama ini isi dari blog gue ini hanyalah sampah dan tidak ada manfaat yang bisa diambil dari postingan-postingan yang sudah gue poskan.


Emang pada awalnya gue buat blog ini hanya iseng dan isinya pun juga gak begitu penting yang hanya berisi curhatan-curhatan gak penting gue, tapi berawal dari ulang tahun gue yang ke 21 gue pun mulai tersadar, bahwa gue sudah bukan anak-anak lagi, sudah saatnya bagi gue untuk berubah dan belajar menjadi seorang yang lebih dewasa.

Oh iya, pada hari ini usia gue tepat menjadi 21, tak terasa sudah 21 tahun gue berpetualang di dunia ini, gue sadar tak banyak yang gue hasilkan selama 21 tahun ini dan tidak banyak juga yang bisa gue banggakan selama 21 tahun hidup di dunia ini. Di momen yang spesial ini gue ingin mengintrospeksi diri gue, tentang kehidupan gue selama ini dan berharap bisa memperbaikinya dari semua sisi.

Gue tidak mengharapkan hadiah dari siapapun, karena bagi gue hadiah yang paling baik adalah dari diri sendiri, dari perubahan dan perbaikan yang gue alami. Seperti kebanyakan lainya, kehidupan gue selama ini penuh dengan kegalauan-kegalauan, dan gue selalu mengikuti trend dan kebanyakan yang itu pun juga belum tentu baik untuk gue.

Selama ini gue sering kali mengalami kegalauan, ini karena gue mengikuti trend yang mana banyak anak muda yang beranggapan bahwa jaman sekarang kalo tidak punya pacar itu berarti kayak ketinggalan gitu sama yang lain dan itu yang gue rasain, sudah lama sekali gue
ngejomblo, gue sebenernya ingin sekali bisa mendapatkan hati seorang wanita yang sudah lama sekali gue sukai, tapi gue selalu saja tidak berhasil memenangkan hatinya.

Akan tetapi setelah gue mengintrospeksi diri gue, akhirnya gue sadar bahwa tidak semua yang kita inginkan itu baik buat kita dan tidak semuanya yang kita benci itu tidak baik buat kita, hanya Allahlah yang mengetahui semua yang terbaik buat kita.

Gue juga sering galau saat memikirkan masa depan gue, gue takut akan menjadi seorang dimasa depan hingga gue melupakan Allah yang akan menentukan semuanya buat kita. Kegalauan gue itu terbawa di kehidupan sehari-hari gue hingga termasuk ke blog ini, melalui postingan-postingan gue, gue sering menyalurkan kegalauan-kegalauan gue, sehingga blog ini semakin tidak berisi, gue mau minta maaf kepada pembaca blog ini jikalau tidak mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dari blog gue ini.

Mulai detik ini saya berjanji akan merubah itu semua, saya berjanji akan memberikan postingan-postingan yang lebih bermanfaat dan berisi dari yang sebelumnya. Saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk tinggal didunia ini hingga usia yang ke 21 ini, gue bahagia masih diberi kesempatan untuk bertaubat dari segala kesalahan gue dan memperbaiki semuanya. Alhamdulillah gue sudah berusia 21 tahun, sekarang sudah saatnya bagi gue untuk menjadi dewasa dan serius dalam menjalani kehidupan gue ini demi masa depan yang terbaik.

Gue akan berusaha selalu untuk berbuat yang terbaik untuk kehidupan gue kedepanya, akan tetapi aku serahkan semua hasilnya kepada Allah yang maha menentukan segalanya, semoga aku bisa menjadi lebih baik lagi.

Mulai detik ini gue tidak akan pernah galau lagi masalah jodoh, dan gue tidak akan pernah lagi mengejar seorang wanita lagi, gue akan serahkan masalah ini kepada Allah dan gue akan terus berdo’a agar diberikan yang terbaik nantinya.

Gue percaya bahwa wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik begitu pula sebaliknya lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula. Karena itulah gue akan selalu berusaha untuk istiqomah dalam kebaikan mulai detik ini dan selamanya. Begitu juga dengan masa depan gue, gue akan selalu berusaha belajar, bekerja, dan berusaha melakukan yang terbaik tak lupa juga berdo’a agar selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT yang maha menentukan segalanya.



Gue terinspirasi sekali oleh prinsip hidup ustadz @felixsiauw beliau adalah seorang mualaf, akan tetapi beliau bisa menginspirasi banyak orang termasuk diri saya untuk bisa menjalankan islam secara benar yaitu secara keseluruhan. Mulai sekarang prinsip gue pun sama seperti beliau yaitu membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan dan belajar untuk mengajarkan.

Inilah postingan singkat gue kali ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi sumber isnpirasi bagi sahabat semua.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

10 komentar:

  1. dan aku jadi bingung mau berkomentar apaan, ini postingan galau dan sudah ada jawabannya.

    Yuk, yang baik untuk yang baik pula
    :) thanks bang udah diingetin didalam kegalauan abang

    BalasHapus
  2. Semangat menginspirasi bang. Semoga selalu dikasih yg terbaik. Dan selamat bertambah tua.
    Barakallah.

    BalasHapus
  3. setuju bang! "Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kau bisa berencana menikahi siapa, tapi tak bisa kau rencanakan cintamu untuk siapa" — Sudjiwotedjo. mampir yaa ke http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Keren, terus semangat ngeBLG bang !!!!

    Mampir+komen juga ye di http://ekienglandmuse.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Intinya satu dari gue, GANBATTE :')

    BalasHapus