Halaman

Selasa, 24 Maret 2015

Haoh Shoku No Haki di Dunia Nyata

Source: one piece 554

Bagi yang menjadi penggemar anime one piece pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Haoh Shoku no Haki. Yach itu adalah salah satu kekuatan yang dimiliki oleh tokoh utama anime ini yaitu Monkey D Luffy. Ini adalah kekuatan yang membuat luffy bisa mengalahkan ribuan musuh hanya dalam satu kedipan mata.

Kekuatan ini bukanlah kekuatan yang dimiliki oleh sembarang orang, kekuatan ini hanya dimiliki oleh beberapa orang tertentu saja. Kekuatan ini dimiliki berdasarkan semangat dari pemiliknya, hanya mereka yang mempunyai semangat tinggi yang mempunyai kekuatan ini.

Dengan kekuatan ini, hanya sekali kedipan mata luffy bisa melumpuhkan ribuan musuh yang lemah atau mungkin yang berjiwa lemah.

Kalau kita mau ambil pelajaran dari anime ini sebenarnya ada pelajaran yang sangat berharga yang bisa kita ambil dari kekuatan ini. Sebenarnya kekuatan ini ada juga di dunia kita, di dunia nyata tentunya.

Haoh Shoku no Haki adalah kekuatan semangat, sama seperti dalam anime one piece kekuatan semangat ini juga hanya dimiliki oleh sebagian kecil manusia saja. Kekuatan yang hanya dimiliki oleh mereka yang bermental dan berjiwa kuat.

Kekuatan yang denganya kita bisa melumpuhkan jutaan musuh kita atau lebih tepatnya pesaing kita saat kita bertekad untuk menaklukan sesuatu. Sering sekali banyak orang yang mempunyai suatu tujuan ataupun mimpi, akan tetapi mereka menyerah sebelum berjuang mereka terlebih dahulu pesimis, takut bersaing dan bermental lemah, orang-orang seperti inilah yang akan terpengaruh oleh kekuatan semangat ini.

Mereka dengan sendirinya takluk bahkan sebelum maju ke medan perang, dan biasanya inilah yang kebanyakan dialami oleh manusia di dunia ini. Banyak sekali pemuda jaman sekarang yang berjiwa lemah, tidak biasa bersaing, sikap konsumtif dan instant yang tinggi hingga sifat ketergantungan yang tinggi.

Banyak yang terlalu takut untuk meninggalkan zona nyamannya untuk berjuang merubah hidupnya, banyak yang hanya hidup seperti filosofi air yang mengalir, pasrah kemana nasib akan membawanya tanpa berjuang untuk kehidupan yang diimpikannya.

Apakah kita akan menjadi populasi yang seperti mereka? Atau mungkin kita adalah pemilik anugrah kekuatan ‘Haoh Shoku no Haki’ ini? Itu semua tergantung pilihan kita, karena Hidup Adalah Pilihan!!!

5 komentar:

  1. min sebenernya busoshoku sama kenbusho haki juga ada di dunia nyata

    BalasHapus
  2. Percaya atau tidak ane pernah ngalamin hal ini. Satu hari ane lewat dijalankan sepi menurun dan berlobang parah. Motor tentu gak bisa cepat disini. Perlahan saja karena memang jalannya buruk.

    Tiba tiba entah darimana datangnya muncul dua ekor anjing besar sambil mengonggong buas dari arah belakang saya. Saya kaget luar biasa dan coba sedikit ngegas motor saya.

    Tapi apa daya jalanan memang buruk dan gak mungkin saya tancap gas...akhirnya dalam hitungan detik kedua anjing itu sudah persis di belakang kaki kiri saya.

    Karena panik dan tak tahu lagi apa yang harus dilakukan akhirnya muncul naluri saya untuk melawan. Tapi melawan dengan apa sedangkan posisi kedua tangan saya memegang stang motor

    Dan satu satu nya yang bisa saya lakukan adalah berteriak sekuatnya dengan segenap kemarahan dan rasa perlawanan saya.

    Ajaib begitu suara teriakan marah saya selesai kedua anjing itu terdiam. Lalu tanpa ada suara sedikitpun mereka pergi dengan sedikit suara menguik dimulutnya.

    Saya gak tahu apakah itu Karna kejadiannya sudah lama. Setelah sering baca ttg haji di one piece sy sering berfikir .seperti itukah haki ?...

    Entahlah

    BalasHapus