Halaman

Minggu, 04 November 2012

TekadKU


Haddad Alwi - Astaghfirullah 


Astaghfirullah robbal baroyaa 
Astaghfirullah minal khothooya 

Robbiy zidniy 'ilman naafi'aa 
Wawaffiqnii 'amalan maqbuula 
Wawass'lii rizqoon thoyyiban 
Fatub 'alayya taubatan nashuuha 

HambaMu ini datang padaMu 
Tuntunlah kami kemana pergi 
Aku tersesat dijalan ini 
Tak tahu lagi arah kembali 
Sudilah Engkau mau peduli 

Yaa man yaro sirro qolby hasbith-thila 'uka hasbi 
Famhu bi'afwika dzanby washlih qusudiy wal a'mal 
Ya Illahi Ya Tuhanku 

HambaMu ini menujuMu 
Jiwa ragaku jadi belenggu 
Agar mendapat keridhoanMu 
Tujuan akhir jalan hidupku 


Jika "ANDA" disuruh untuk memilih orang paling brengsek di dunia, orang paling bodoh di dunia, orang paling jahat didunia, dan orang paling bejad di dunia,, janganlah ragu untuk menunjuk "SAYA" ,,
Karena SAYALAH orangnya...

Itulah yang saya rasa, dari waktu demi waktu yang saya habiskan dengan sia-sia dan bermaksiat, dari kepercayaan dan amanah yang sering saya kecewakan, dari sahabat-sahabat baik saya yang sering saya kecewakan dan tidak saya anggap yang semuanya telah pergi meninggalkan saya, dari peluang yang tidak pernah saya manfaatkan, dan masih banyak lagi...

saya sadar, selama ini hidup saya hanyalah sia-sia bahkan merugikan Dunia, dari kontribusi yang minimal, sikap konsumtif yang berlebihan dan tidak mempunyai sikap produktif,, itulah saya semenjak lahir di dunia hingga saat ini..


Saya merasa kehilangan Tuhan dalam kehidupan saya, saya seorang manusia beragama tetapi itu hanya di KTP saja,,

Meninggalkan kewajiban dan melakukan larangan adalah hal yang biasa bagi saya, mengumbar hawa nafsu adalah hari-hari saya, rasanya hati ini telah kering dan mengeras dari hidayah-Nya...

Beribadah tak pernah lagi merasakan ketenangan dan kekusyukan, dan mungkin juga penyakit yang telah meracuni diri saya karena kebodohan saya sendiri...

Inilah saya,,

Tapi dibalik semua itu, hati saya sangatlah menderita, airmata saya pun telah pergi meninggalkan saya, kini saya merasa kosong, merasa hampa, tak merasa senang ataupun sedih, saya berjalan seperti robot..

Hati saya menjerit, rasanya ingin berhenti menderita..



Hingga detik ini saya menyadari sesuatu..

Saya masih hidup di dunia ini, masih bisa melihat, mendengar, berjalan, dan merasakan indahnya dunia..
Saya masih bisa untuk memperbaiki semuanya, saya punya tenaga dan stamina untuk berbuat baik..

saya punya otak untuk berfikir, saya masih punya hati untuk senantiasa bersyukur..

saya masih punya teman-teman yang bisa saya andalkan..
saya masih punya waktu untuk memperbaiki semuanya sebelum nyawa ini hilang dan musnah di telan bumi..

Saya bertekad, di sisa hidup saya..

Mulai saat ini hingga nyawa ini telah tiada, hidup saya hanyalah untuk melakukan kebaikan,, saya sangat menyesal sekali dengan kebodohan masa lalu yang terulang-ulang..

mulai saat ini saya akan :
Senantiasa istiqomah menjalankan perintah Allah secara khusyuk dan tuma'ninah
Beribadah dengan ikhlas tanpa riya'
Bekerja keras dan melakukan semuanya karena Allah
Memanfaatkan waktu dengan baik
Disiplin, sabar dan tawakal
Senantiasa bermuhasabah diri
Aktif dan optimis
berfikir untuk masa depan dan belajar dari masa lalu
dan melakukan kebaikan-kebaikan lainya

Dan saya tidak akan pernah :
Melakukan hal yang sia-sia
Menelantarkan amanah
Menyia-nyiakan waktu
Mengumbar hawa nafsu
dan melakukan keburukan-keburukan lainya

Ya Allah itulah tekad hamba, Anugrahkan kepada hamba kebaikan di sisa hidupo hamba, Amin

Ya Allah hamba bertobat kepadamu seperti yang telah engkau tunjukan dalam ayat cintamu :


إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (QS. Al-Baqarah: 222)
Taubat hukumnya wajib atas setiap mukmin:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا

“Wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sungguh-sungguh.” (QS. At-Tahrim : 8)
Taubat bisa mendatangkan kemenangan:

وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Bertaubatlah kepada Allah, wahai orang-oran beriman sekalian agar kalian beruntung.” (QS. An-Nur : 31)

Hamba tau bahwa Engkaulah kekasih yang paling setia dan senantiasa membahagiakan, bukan seperti nikmat fatamorgana yang semu seperti yang selama ini hamba kejar,, ya Allah perkenankanlah niat baik hamba untuk kembali kejalan yang benar,,


Minggu, 4 november 2012


tertanda : Jurianto

Izinkanlah Juri Kembali ya Allah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar