Halaman

Senin, 20 Januari 2014

Pupus

broken heart
broken heart
Pupus sudah segala harapku, semua gugur meninggalkan berjuta pesakitan, harapan yang telah hidup selama beberapa tahun, kini semua telah musnah, tak ada lagi harapku, tak ada lagi harapku untuk penyemangatku dalam setiap aktivitasku, saat ku menyadari kau tiada pernah mengharapkanku.

Cinta yang indah dan menyenangkan itu hanya ada di cerita dongeng dan film, karena pada kenyataanya jatuh cinta itu sangatlah menyakitkan. Setidaknya itulah yang gue rasain saat ini, dalam 21 tahun pengalaman gue hidup di dunia ini baru satu kali geu merasakan cinta yang begitu dalam dan itu harus kandas, harus berakhir dengan perasaan sakit yang luar biasa.

Emang sebelumnya gue sempat menjalin hubungan pacaran 3 kali dalam pengalaman hidup gue, akan tetapi dari ke 3 kali pacaran itu gue seperti merasa hambar, gue merasa tidak pernah merasakan cinta kepada mantan-mantan gue itu seperti yang gue alami sekarang. Pada waktu gue berpacaran dulu, gue hanya menjadikanya sebuah status tanpa gue mempunyai perasaan yang begitu dalam, yang ada di gue dulu hanyalah cinta yang sementara yang mudah untuk luntur dan karena itu hubungan gue dengan ke 3 mantan gue semuanya harus berakhir kandas. Tapi gue ingin berterimakasih kepada 3 mantan gue yang sudah memberikan pengalaman yang sangat berharga di dalam kehidupan gue, gue bisa mengambil pelajaran bahwa jika kita tak benar-benar mencintai pasangan kita secara tulus kita takan pernah bahagia dalam hubungan itu.

Sebenarnya hati gue telah lama tertaklukan oleh seorang gadis, bahkan saat gue berpacaran dulu itu hanyalah pelarian gue dari rasa sakit gue dan gue tetap tidak bisa melupakanya meskipun gue sedang bersama dengan orang lain. Seorang gadis yang datang secara tiba-tiba dalam
kehidupan gue, dia itu mungkin tidak cantik menurut sebagian orang tapi bagi gue dialah yang tercantik, dialah yang terbaik dan hanyalah dia yang mampu menaklukan hatiku hingga gue bisa mempunyai perasaan cinta yang sebesar ini.

Gue sudah berkomitmen untuk tidak berpacaran kecuali dengan seorang gadis yang bener-bener gue cintai, karena itu telah lama sekali gue ngejomblo setelah gue putus dengan pacar gue yang terakhir. Gue hanya menunggu si dia, yang selalu mendatangi fikiran gue, menghiasi mimpi-mimpi gue, hingga menjadi sebutan di  dalam setiap do'a gue. Gue tidak pernah mengira bisa mempunyai cinta yang sebesar ini, ini semua sangatlah indah meskipun di satu sisi juga sangatlah menyakitkan. Menyakitkan karena dia tiada pernah memikirkan gue sedikitpun, dia tidak ada rasa sama gue.

Tapi gue tidaklah menyerah, gue selalu berusaha di dalam hari-hari gue untuk bisa membuatnya membukakan   pintu hatinya buat gue, dan gue selalu gagal. Tak terhitung lagi berapa kali dia menolak gue dan gue masih terus berharap sama dia. Hingga akhirnya dia telah menjalin hubungan dengan cowok lain, tak terungkapkan lagi bagaimana sakitnya hati gue, dalam tangis gue, gue berusaha untuk tersenyum buat dia. Gue hanya ingin dia bahagia selalu meskipun gue sebenarnya sakit. Namun entah apa alasanya hubungan dia juga tidak bertahan lama, dan itu sekali lagi membuka harapan hati gue.

Gue terus berusaha untuk mendekatinya namun sebagai balasanya dia selalu cuek, seringkali pesan-pesan yang gue kirimkan tiada pernah kembali dan gue masih tidak menyerah dan gue masih sering mengirimkan pesan gue entah itu sms maupun facebook meskipun jarang yang terbalas.

Hingga pada akhirnya gue bener-bener sadar, ini semua tiada gunanya, apapun yang gue lakukan untuk dia, dia tidak akn mungkin bisa suka sama gue, sungguh kenyataan yang sangat menyakitkan. Sungguh perasaan itu adalah suatu misteri besar dalam hidup gue, bagaimana bisa seseorang yang gue punya perasaan yang begitu besar terhadapnya dan dia sebaliknya, tidak sedikitpun perasaan dia buat gue. oh Tuhan misteri apa yang gue hadapi? apa yang Engkau rencanakan dengan semua ini? sebagai seorang hamba, hamba selalu yakin bahwa semua rencana-Mu adalah yang terbaik. Hamba selalu berharap dia adalah seorang yang Engkau ciptakan buat hamba. Hamba tak bisa membencinya meskipun dah sering dia buat hamba sakit, cinta hamba terlalu besar untuk berubah menjadi sebuah kebencian.

Tapi itu semua tinggalah sebuah harapan di masa lalu, harapan yang meninggalkan sakit yang sangat luar biasa. Hal ini terjadi belum lama ini ketika gue kepo liatin status di twitter dia dan status itu dia buat sesaat setelah gue mengirimkan pesan gue yang tidak ia balas. Begini bunyi statusnya di twitter : "Ku tak mungkin mencintaimu. SADARLAH!"

Setelah membaca status itu fikiran gue flashback ke beberapa tahun yang lalu, tahun dimana gue pertama kali mengenal dia hingga saat ini. Tak pernah sekalipun dia memberikan respon positif buat gue, sungguh sebuah kenyataan yang pahit dan gue sekarang benar-benar sadar bahwa seandainya gue memaksakan perasaan gue ini sama dia, gue pasti juga tidak akan pernah bahagia, hal itu karena dia tidak akan mungkin jatuh cinta sama gue. Gue sadar akan apa yang harus gue lakukan.

Mungkin ini akan sangat menyakitkan buat gue tapi ini lebih baik, bahwa gue harus mengubur dalam-dalam perasaan gue sama dia, gue harus berusaha menghapus namanya dari hati gue dan itu akan sangat sulit bagi gue. Mungkin ini memang menyakitkan buat gue jalanin tapi ini yang terbaik, akan lebih menyakitkan apabila gue bersama dia sedangkan gue tahu dia tidak mencintai gue. Yang terbaik buat gue adalah melepasnya dan membiarkanya menemukan cinta sejatinya tanpa gangguan dari gue.

Mungkin dengan melihat dia bahagia akan sedikit menghibur perasaan gue, mungkin gue tidak akan pernah merasakan cinta lagi dan gue sudah tidak percaya lagi dengan cinta. Kata cinta sudah terlanjur menjadi kosakata yang menyeramkan dalam hidup gue. Gue tidak tahu bagaimana gue bisa hidup tanpa cinta, mungkin gue harus terus menjalani kehidupan gue dengan suasana hati yang hambar.

pesan terakhir darinya




Mungkin gue tidak pernah punya kesempatan untuk membahagiakanya, tapi gue selalu berharap dia akan menemukan kebahagiaanya, dan gue tahu itu bukan dari gue. Gue berharap dia akan mendapatkan yang terbaik yang akan memberikan dia cinta yang lebih besar daripada cinta gue dan dia akan bahagia. Gue tidak peduli lagi dengan kehidupan gue dan perasaan gue, akan tetapi gue akan bertahan, gue akan terus berjuang untuk hidup buat dia. Gue gak mau lagi membebani fikiranya, gue akan terus hidup meskipun tanpa cinta.

Gue masih punya orang tua dan keluarga yang harus gue bahagiakan, gue harus menjadi kebanggaan mereka. Semoga suatu saat nanti gue bisa melabuhkan cinta gue kepada seseorang yang tepat, seorang yang juga melabuhkan cintanya buat gue, meskipun akan sangat sulit bagi gue untuk jatuh cinta lagi.

Untuk yang terakhir kalinya gue mau minta maaf sama dia, maafkan aku selama ini aku telah mengganggu kehidupan kamu, maafkan aku telah membebani fikiranmu. Aku sudah sadar akan semuanya dan aku akan pergi menjauh dari kehidupanmu. Tarimakasih atas semuanya, terimakasih telah memberiku pengalaman yang sangat berharga, terimakasih telah membuatku merasakan keindahan dan sakitnya jatuh cinta. Engkau akan tetap menjadi sebuah bintang, di hatiku yang terdalam untuk selamanya. Kau akan selalu membuatku bangga, karena aku pernah merasakan cinta. Selamat tinggal, jaga dirimu baik-baik. Assalamu'alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar