Halaman

Senin, 23 April 2012

Mari bersyukur

Memang bersyukur itu sangat diperlukan, seburuk apapun keadaan kita, tak sepantasnya kita ingkar terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Keadaan apapun yang menimpa kita, itu semata-mata hanya karena Allah sayang kepada kita. Bagaimanapun keadaan kita, dengan bersyukur semuanya terasa mudah. Karena dengan bersyukur, kita benar--benar menyadari bahwa semua kenikmatan yang ada pada saat ini benar-benar anugrah yang luar biasa dari Allah SWT. Mulai dari yang paling sering kita lupakan adalah nikmat kesehatan, betapa luar biasanya nikmat ini, dengan kesehatan kita bisa melakukan semuanya dengan nyaman, tak seperti saat kita sedang sakit. tentu dengan sakit satu bagian tubuh kita semua anggota tubuh yang lainpun juga ikut merasa tidak nyaman dan itu sangat mengganggu aktivitas kita.

Alhamdulillah :)

meskipun demikian, saat sedang sakitpun kita juga tetap harus bersyukur, karena itu berarti Allah masih sayang kepada kita, dan memberi kita kesempatan untuk berfikir dan merasakan betapa nikmatnya Anugrah dari-Nya, kita diingatkan dan diberi kesempatan untuk berubah dan bertobat sebelum kita benar-benar dipanggil untuk menghadap-Nya.


Selain nikmat kesehatan, satu nikmat lagi yang sering terluengan waktu, semua yang kelihatanya tak  mungpa adalah nikmat waktu luang. betapa seringnya kita habiskan waktu kita untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, bahkan maksiat. kita tak pernah mensyukuri banyaknya waktu yang diberikan kepada kita. Padahal waktu luang adalah nikmat yang sangat besar  yang diberikan kepada kita. Dengan waktu semua yang kelihatanya tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Banyak slogan-slogan yang menghimbau kita untuk menghabiskan waktu kita dengan bermanfaat, misalnya waktu adalah uang, dan lain sebagainya.

Melalui postingan kali ini, jurey ingin mengingatkan sahabat bloger sekalian untuk mensyukuri semua nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Mari kita syukuri dan pertanggungjawabkan nikmat sehat kita untuk melakukan hal-hal kebaikan. kita manfaatkan energi kita untuk hal--hal yang baik. mari kita pergunakan nikmat waktu luang kita untuk senantiasa belajar dan belajar kebaikan.
Mari kita berhijrah dari diri kita yang lalu yang banyak kesalahan dan menyia-nyiakan nikmat Tuhan menuju pribadi yang selalu bersyukur dan melakukan kebajikan. dengan bersyukur semuanya akan menjadi lebih indah.

Mungkin cukup sekian dulu postingan ane kali ini, mohon dimaklumi jika tulisanya membosankan karena saya baru belajar untuk menulis dan memposting blog. Mohon kritik dan saran untuk tulisan awal dan amatir jurey ini. atas perhatianya saya ucapkan terimakasih :)

2 komentar:

  1. PERTAMAX
    iya gue bersyukur apapun yang terjadi ame gue, walau sebenarnya terpaksa menjalani idup gue hehehe *usap air liur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak kaskus aza, hehehe...
      knpha terpaksa, nikmati aza hidup niy :)

      Hapus