Halaman

Kamis, 26 Februari 2015

Ngeblog dan Tujuanku




Hay my blogger mates, pada kesempatan kali ini gue mau cerita tentang apa sih motivasi gue untuk terus menjadi seorang blogger. Gue udah cukup lama terjun di dunia perbloggeran, blog ini pun mulai dibuat pada tahun 2010, awalnya sih hanya coba-coba doank dan pekerjaan iseng.

Awal mula blog ini lahir blog ini sangatlah aneh dan tanpa tujuan yang jelas, bisa disaksikan di postingan awal gue. Blog ini bermula dari fanatisme gue yang tinggi dengan klub sepak bola dari inggris Manchester United.

Gue dulu sangat berambisi sekali menjadi supporter fanatic MU, pertama kali blog ini lahir dengan nama MU NEXT STAR, tujuan pertama gue membuat blog ini dulu adalah gue ingin memposting semua hal yang berkaitan dengan klub MU, tapi namanya masih newbie hingga blog ini menjadi tidak terurus untuk waktu yang cukup lama karena jujur gue masih banyak mengalami kebingungan, maklum otak udang L
logo ciymut ^^

header jaman alay :D
header labil
Dan seperti halnya diri gue yang sangat labil blog ini pun sudah sangat sering sekali berganti-ganti nama dan juga alamat blognya. Pernah bernama STAR WARS karena gue penggemar berat film STAR WARS dengan jargon other space blog, pernah bernama JUREY SKYWALKER, JUREY DIARY (saat gue berada dalam fase alay yang tinggi), dan masih banyak lagi hingga gue sudah lupa sekarang.

Hingga akhirnya blog ini mempunyai kejelasan dan berganti nama hingga saat ini dengan nama CATATAN MUTIARA. Maksud dari hal ini yaitu gue ingin selalu berbagi catatan-catatan dari kehidupan yang gue jalanin dan berharap bisa menebar kebaikan dan pelajaran untuk semua.

Blog ini lebih bersifat gado-gado dan random, postingan yang gue buat sangatlah bervariasi mulai dari otomotif (maklum siswa otomotif), curhatan gue, puisi, motivasi, laporan perjalanan dan berbagi semua hal yang menurut gue layak untuk dibagikan.

Awal perjalanan blog ini juga gue pernah memposting yang bukan tulisan gue, gue masih belum terlalu memahami tentang hak cipta jadi gue copy postingan dari blog lain yang menurut gue keren untuk gue posting di blog gue yang unyu ini.

Hingga suatu hari gue sadar dan bertobat, sumpah gue beneran tobat -_-
Ini bermula ketika saat itu gue mengikuti lomba blog resolusi juara 2012 yang diadakan oleh Telkom speedy, well singkat kata gue kalah, maklum masih nyubi, masih buruk dalam hal menulis, saat ketentuan lomba harus memposting tentang resolusi di tahun yang akan datang gue malah memposting kegalauan gue -_-

Akhirnya gue stalking tentang pemenang lomba ini dan postingannya, akhirnya gue nyasar di blognya Funy Alfiani yaitu Diary Khansa. Gue lihat-lihat postingannya, semua keren-keren hingga gue mengakui bahwa dia memang layak jadi pemenang saat itu.

Dari Funy ini juga gue mulai kenal dengan komunitas blogger Kancut Keblenger, dan singkat kata akhirnya gue join juga dengan komunitas ini. Dari komunitas ini gue mulai memahami tentang hak cipta dan orisinilitas, jadi mulai dari sini gue gak pernah copas lagi, meskipun tulisan gue masih jelek tapi yang gue posting selalu tulisan hasil karya gue sendiri. Gue gak pernah lagi copas karya orang lain untuk gue posting di blog gue.

Semakin lama gue semakin cinta dunia bloging, tujuan gue yaitu melatih kemampuan gue menulis dan menyampaikan sesuatu dalam bentuk aksara, mencari teman baru dan siapa tahu bisa dapet jodoh juga, hehe.

Gue pun membuat blog baru yang bernama JUREY GALERIE, maksud dan tujuan gue dengan blog baru ini adalah ingin memposting galeri karya-karya gue dan juga sharing tentang peluang bisnis, usaha atau kerjasama dengan gue.

Tapa sekali lagi karena gue masih labil blog baru ini juga tidak terurus, mengurus satu blog aza sudah susah buat gue L
Akhir-akhir ini gue jadi suka baca novel, terutama novel karya kang abik (habiburahman el shirazy), beberapa novel yang pernah gue baca diantaranya ketika cinta bertasbih 1 dan 2, bumi cinta, pudarnya pesona Cleopatra, twilight, jaka tingkir, panembahan senopati, dll.

Dari hoby baru gue baca novel ini timbulah ide bagaimana kalau gue buat karya novel juga, siapa tahu bisa menjadi salah satu pintu rezeki buat gue! Akhirnya gue merombak blog baru gue yang bernama JUREY GALERIE yang dipenuhi sarang laba-laba karena gak keurus gue rombak menjadi blog niche pertama gue yaitu dengan nama KISAH KISAH INSPIRATIF dengan moto sejuta kisah pelejit semangat yang beralamatkan theinspiringstory.blogspot.com

Dalam blog baru gue ini gue memposting karya-karya gue yang berupa cerpen dan cerita bersambung, gue berlatih menulis fiksi lewat blog ini. Dari blog baru gue ini gue berharap bisa menuliskan sejuta kisah yang bisa menginspirasi para pembacanya untuk menjadi lebih baik. Gue ingin kalau suatu saat nanti gue telah tiada di dunia ini tapi karya-karya gue tetap abadi dan bermanfaat.

Well, jadi kesimpulan untuk postingan kali ini adalah tujuan gue ngelog adalah untuk melatih kemampuan gue menulis, mencari teman baru dan jika Tuhan menghendaki gue ingin menghasilkan uang juga dari ngeblog, Amin!!!

Kesimpulan kedua blog gue ada dua yaitu CATATAN MUTIARA dan KISAH KISAH INSPIRATIF.

Untuk yang CATATAN MUTIARA ini bersifat gado-gado atau campuran, isinya adalah semua hal yang pingin gue tulis dari kehidupan gue, blog ini beralamatkan tulisan-juri.blogspot.com

Untuk yang KISAH KISAH INSPIRATIF ini bersifat niche atau khusus, isinya adalah karya sastra dan fiksi karangan gue yang tertuang dalam bentuk cerpen dan cerita bersambung, blog ini beralamatkan theinspiringstory.blogspot.com

Sekian postingan gue kali ini, thanks for your attention, see you J

5 komentar:

  1. Semangat ngeblog terus mas bro,, :)

    BalasHapus
  2. Awal ngeblog 2011, gue masih nggak jelas arah dan tujuan. Bikin blog, iseng-iseng dan coba-coba. Alhamdulillah url nggak sampe tergoda ganti cuma judul blog aja yang sering ganti-ganti.

    Header blog gue juga aneh banget dulu (sekarang juga masih sih kyknya , hahaha)

    Tapi semua itu berproses kok, nggak ada yang tiba-tiba langsung jago. Pasti semua juga mulai dari nggak bisa. Semangat terus ya ^^


    mimithpunyacerita.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Semangat dan terus konsisten ngeblog, yaa! Ciatciatciaaaattt!

    BalasHapus
  4. kalau aku sih dari awal niatnya memang untuk latihan nulis.

    BalasHapus
  5. Sama kayak aku ini. awalnya buat karena disuruh temen dan iseng. trus ditelantarin. bedanya, waktu awal aku postingnya tentang kisah inspiratif dan motivasi, tapi lama-lama malah jadi fiksi dan pemikiran pribadi. xD

    BalasHapus