Halaman

Minggu, 10 Maret 2013

Selamat Hari Burung Kaka’


Hay hay hay, salam hangat sahabat C’MUT sekalian, kembali lagi bersama gue juri masih di postingan-postingan absurd gue, tepuk tangan semuanya *tepuk tangan sendiri* , nguahahaha

Aniway hari ini hari yang special loch, mau tau kenapa?
Yap hari ini kakak kandung gue tercinta tepat berusia 27 Tahun, bagi gue kakak gue ini adalah salah satu orang yang paling berjasa didalam kehidupan gue. Dia yang selalu mendukung dan menyemangati gue didalam belajar dan meraih semua cita-cita gue.

Gue teringat saat masih kecil, saat itu kala kakak gue yang masih kecil *sekitaran kelas 3 SD* menggendong gue yang berusia 3 Tahun dengan postur tubuh gue waktu baby yang gemuk dan unyu-unyu *kalo sekarang kunyuk-kunyuk* , gak terbayangkan betapa keberatanya kakak gue menggendong gue yang gemuk hingga harus terjatuh dan sebagai balasanya gue malah memukuli kakak gue, gak kebayang betapa nakalnya gue sama kakak gue saat masih kecil, tetapi kakak gue selalu mengalah sama gue, gue salut banget sama kakak gue.

Hingga gue dewasapun dia selalu mendukung setiap aktivitas gue dan selalu menasehati jika gue bersalah. Aniway inilah biodata singkat kakak kandung gue, cekidot!!

Nama          : Elsa Mawarni
Ttl               : Blitar, 10 maret 1986
Status          : sudah menikah

Mbak War, begitu gue biasa memanggilnya, seorang sosok yang luar biasa buat gue. Gue kasian jika melihat kehidupan kakak gue, dulu dia tuch menikah karena dipaksa oleh ayah gue. Alasanya karena dia sudah dijodohkan oleh ayah gue dan ayah gue bakalan malu banget kalau sampeg di batalkan karena calon suami kakak gue itu tetangga gue sendiri. Pastinya ayah gue bakalan malu banget sama tetangga-tetangga bila sampai tidak jadi.

Akhirnya ayah memberi pilihan yang sangat sulit buat kakak gue yang saat itu masih berusia 19 tahun, yaitu pilih menikah atau pilih tidak melihat lagi ayah gue. Gue kasian banget melihat kakak gue yang tiap hari menangis, menangis karena tidak tau harus berbuat apa, sementara gue yang saat itu masih tidak lebih dari seorang anak ingusan hanya bisa bersedih dan tidak bisa berbuat apa-apa atas konflik yang menimpa keluarga gue.

Akhirnya dengan berat hati, kakak gue mau menikah pada usia 19 tahun dengan seorang yang tidak dicintainya, tetapi dengan satu syarat yaitu, dia mau menikah asalkan gue dijadikan orang sama ayah gue *maksutnya kakak gue ingin gue disekolahin hingga pendidikan tinggi dan menjadi orang sukses* , gue salut banget dengan pengorbanan kakak gue demi keluarga yang tetap utuh dan harmonis. Gue salut dengan kakak gue yang memikirkan adik-adiknya dan tidak ingin kejadian seperti yang menimpanya terjadi pada adiknya, dan ingin adik-adiknya menjadi orang yang sukses.

Saat ini kakak gue sudah sekitaran 8 tahun menikah, dan mempunyai seorang anak perempuan yang saat ini masih menempuh pendidikan sekolah dasar kelas 1 SD. Alhamdulillah hingga saat ini kakak gue masih kuat menjalani kehidupanya dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini. Aku berjanji kakak, aku akan sukses dan meneruskan semua mimpimu yang belum terlaksana, aku ingin kelak melihat engkau tersenyum karena semua mimpimu telah kuraihkan, aku berjanji.

Dan sebagai hadiah di ulang tahun kakak gue, gue menuliskan sebuah puisi untuknya, semoga bisa
sedikit menghiburnya!!!



Lembaran kelam cerita kehidupan
Di tengah teriknya lentera siang
Seorang gadis menangis penuh beban
Menghadapi pilihan dua ruang

Hidup kejam, hidup tak adil
Menerkam batin yang menggigil
Tetapi engkau tetap kuat
Dengan tetesan air mata yang mencuat

Engkau relakan dirimu
Hilang bahagia, hilang cinta
Demi keutuhan keluargamu
Meski raga bersambut derita

Engkau yang tetap tegar
Meski suara petir menggelegar
Engkau perempuan hebat
Di tengah kehidupan yang sekarat

Engkau pikirkan keluargamu
Engkau pikirkan saudaramu
Engkau cintai keluargamu
Meskipun semua menyakitimu

Engkau tegar dan tetap tegar
Melawan waktu yang terus berputar
Hingga kini kau masih setia
Memberi keluargamu cinta

Hari ini
Tiada tangis, tiada kesedihan
 Hanya ada senyuman kebahagiaan
Engkau lewati semua dengan penuh kerelaan
Demi kebahagiaan masa depan

Semua keluargamu turut bangga
Hadirmu laksana angin surga
Menghiasi langit penuh bintang
Selamat ulang tahun kakaku tersayang

Semua mimpimu kini kupegang
Semua rintangan akan kuterjang
Mengobati sakit hatimu
Janjiku ikhlas untukmu

(Perempuan Tegar, by: Jurianto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar