Halaman

Selasa, 10 Juni 2014

30 Hari Skripsi

Gue sangat berharap bisa menyelesaikan studi S1 gue secepatnya, namun gue masih terhambat oleh skripsi gue yang tak kunjung usai. Gue sulit banget untuk bisa berkonsentrasi untuk mengerjakan skripsi gue dan itulah penyebab lamanya waktu pengerjaan skripsi gue.

Gue emang seneng nulis, tapi tidak untuk menulis ilmiah seperti halnya skripsi, tetapi demi gelar sarjana gue yang tinggal sedikit lagi gue terpaksa harus membuat tulisan ilmiah gue. Pekerjaan yang dilakukan secara terpaksa pastilah tidak akan baik jadinya dan lama pengerjaannya. Gue berharap bisa cepat wisuda akan tetapi gue malas mengerjakan skripsi yang menjadi syaratnya.

Hingga gue menemukan sebuah nasihat yang sangat pas dengan kondisi gue saat ini, Alhamdulillah Allah selalu memberikan petunjuk-Nya kepada gue. Gue mendapati kata-kata bijak dari Ibnu Athoilah, begini bunyinya ”Harapan itu disertai dengan ikhtiar, jika tidak, itu hanyalah lamunan”.

Gue jadi malu pada diri gue sendiri, gue hanya bisa berharap tapi usaha gue kurang, bagaimana mungkin gue bisa cepat wisuda dengan usaha gue yang seperti ini. Akhirnya gue menemukan sebuah semangat baru, gue bertekad untuk bersungguh-sungguh dan pantang menyerah dalam menyelesaikan skripsi gue.

Hari ini gue akan membuat program “30 Hari Skripsi”, program ini adalah sebuah komitmen gue untuk senantiasa istiqomah dan focus mengerjakan skripsi selama 30 hari dimulai dari hari ini, dan setiap hari gue akan buat laporannya dengan tag jurnal skripsi dan insyaallah laporan itu akan gue posting di blog ini sebagai laporan harian gue.

Gue berharap bisa menjalankan program ini dengan baik dan di akhir program ini skripsi gue bisa selesai, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar