Halaman

Rabu, 04 Juni 2014

Skripsi oh Skripsi

akhir-akhir ini gue agak sedikit disibukkan dengan sesuatu yang banyak menghantui para mahasiswa tingkat akhir, sesuatu yang bisa menjadi penyebab mahasiswa abadi, sesuatu yang banyak menjadi alasan mahasiswa menjadi expired, dan sepertinnya gue juga bakalan jadi mahasiswa expired gara sesuatu ini, huhuhu

"skripsi", inilah namanya. sebuah nama yang menjadi paranoid dari para mahasiswa tingkat akhir. skripsi berarti juga mencari rujukan-rujukan yang kita kagak begitu ngerti, menuruti apa kata dosen pembimbing seolah-olah mereka adalah raja, frustasi dengan revisi yang gak begitu kelar. menghadapi skripsi bagi mahasiswa seperti layaknya menghadapi sebuah ujian hidup, jika belum tuntas akan selalu menjadi masalah yang membuat pusing.

dikerjakan bikin pusing, tidak dikerjakan bikin malu (gak lulus-lulus), menghadapi skripsi benar-benar salah satu hal yang paling menyebalkan dalam hidup gue. penghambat segala aktivitas gue, gue sulit banget untuk konsen mengerjakan skripsi gue ini, apalagi setelah revisi dan revisi lagi. masalah gue dalam skripsi adalah gue tidak pernah bisa benar-benar fokus mengerjakannya, banyak waktu mengerjakan yang tidak efektif karena gue tidak bisa konsentrasi.

gue sempet berfikir untuk berhenti kuliah, tapi ini tinggal selangkah lagi untuk bisa lulus, haruskah gue menyerah, atau gue harus berjuang mengalahkan sikap negatif gue demi keberhasilan gue. seandainya mengerjakan skripsi bisa lebih menyenangkan. oke pemirsa sekian curhatan gue tentang skripsi yang membuat gue stress setengah mati, sampai jumpa dilain kesempatan, kalau gue tidak jadi gila, huhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar