Halaman

Jumat, 06 Juni 2014

Hijrah dari Perbuatan Buruk

Hari ini adalah hari jum’at, hari yang indah buat umat islam untuk memulai semuanya. Alhamdulillah di hari jum’at yang cerah ini Allah telah memberikan karunia terbesar-Nya kepadaku hingga membuat hatiku berbunga-bunga.

Di hari jum’at yang indah ini aku mempunyai hajat yang pasti akan menjadi sebuah momen dan hari yang bersejarah di dalam kehidupanku di dunia ini. Aku bersyukur sekali Allah memberikan hidayah-Nya kepadaku dengan membuka hati dan pikiranku tentang kebenaran dan kebahagiaan sejati di dunia ini.

Aku juga berterimakasih kepada seorang inspiratorku Ustadz Habiburrahman El Shirazy dengan karya-karyanya yang sangat menginspirasi dan membangkitkan motivasi untuk menjalani kehidupan ini. Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dan senantiasa diistiqomahkan di jalan kebenaran agar bisa terus senantiasa menciptakan karya-karya yang menginspirasi.

Pada hari jum’at yang cerah ini aku memutuskan untuk meresmikan namaku yang baru, nama muslimku, mulai hari ini juga namaku adalah “Althaf Ghazali Jurianto” dan aku bisa dipanggil dengan nama akrabku “juri”, aku bahagia sekali karena Allah telah menganugrahkan kepadaku nama baru ini dengan ilham-Nya.

Bersama dengan ini aku juga mempunyai tekad yang kuat untuk berhijrah, hijrah dari perbuatan buruk dimasalalu menuju jalan yang diridhoi Allah SWT. Mulai hari ini aku akan memulai dan menata jalan hidupku dari awal lagi, aku akan senantiasa berusaha untuk istiqomah dijalan Allah SWT.

Mulai hari ini aku berniat dengan kesungguhan hatiku untuk bertobat dari semua dosa-dosaku, dan aku berazam untuk tidak akan pernah mengulanginya lagi sedikitpun untuk kedepannya. Aku akan berubah menjadi seorang muslim sejati yang senantiasa takut kepada Allah SWT.

Jika sebelumnya dari lahir aku sudah beragama islam, akan tetapi aku belum benar-benar mengamalkan nilai-nilai islam secara sungguh-sungguh, maka mulai hari ini juga aku akan menjadi seorang “mualaf”, dari islamku yang dulu menuju jalan islam yang sesungguhnya, islam yang sejati.

Mulai hari ini juga aku akan berubah, aku akan senantiasa:
?    Sholat tepat waktu, khusyuk karena Allah.
?    Bekerja/beraktivitas setelah subuh.
?    Istiqomah mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an.
?    Menjaga pandangan dan kemaluan karena Allah.
?    Menjaga hati karena Allah.
?    Memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.
?    Berbuat baik kepada siapa saja karena Allah.
?    Senantiasa takut kepada Allah.
?    Senantiasa mencintai Rosul.
?    Senantiasa cinta agama islam yang mulia ini.
?    Senantiasa bakti dan cinta kepada orang tua dan keluarga.
?    Senantiasa menutup Aurot didepan umum.
?    Bangun sebelum subuh dan tidak tidur lagi setelah sholat subuh.
?    Senantiasa berazam untuk berbuat kebaikan setiap saat semata-mata hanya karena Allah SWT.
?    Menjauhi dari segala perbuatan dan perkataan yang tiada guna.



“Aku bersaksi bahwasannya tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwasannya nabi Muhammad utusan Allah”

Malang, 06 Juni 2014









Althaf Ghazali Jurianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar